Selamat Idul Fitri 1439 H Taqabbalallahu Minna wa Minkum

Senin, 09 April 2018

Nusaresearch: Survey Online Paling Top di Indonesia

Survey online dewasa ini kian marak di tanah air. Ini antara lain dipicu semakin menjamurnya aktivitas mayoritas masyarakat di jagat internet, mulai dari kegiatan ekonomi dan bisnis yang ditandai dengan merebaknya toko-toko online serta transaksi-transaksi jual-beli di dunia maya, hingga ke urusan-urusan politik seperti polling-polling calon presiden, gubernur, walikota, bupati, dan sebagainya.

Perkembangan tersebut otomatis diikuti dengan tumbuhnya lembaga-lembaga survei atau riset online di bidang ekonomi, bisnis, politik serta bidang-bidang vital lainnya.

Semua itu, dengan sendirinya menciptakan berbagai manfaat dan peluang yang menguntungkan masyarakat sebagai pengguna internet. Dalam konteks ini, paling tidak, ada dua manfaat besar yang dapat direguk oleh para netizen.

Manfaat pertama ialah bertambahnya pengetahuan praktis para netizen dari hasil temuan berbagai survei dan riset tersebut. Manfaat kedua, dan ini termasuk fenomena yang tergolong langka di jagad maya, adalah tersedianya peluang bagi netizen untuk memperoleh uang (utamanya berupa voucher belanja) yang jumlahnya cukup lumayan dengan hanya ikut serta sebagai partisipan secara online dengan mengisi beberapa pertanyaan survei atau riset yang secara umum cukup mudah untuk dijawab.

Namun, terkait dengan kegiatan survei atau riset online ini, seperti halnya aktivitas di dunia maya pada umumnya, kerap pula ada “tangan-tangan jahil” yang mencemari niat tulus para penyelenggara survei atau riset, antara lain dengan menciptakan lembaga atau kegiatan survei abal-abal yang berbuntut pada sesuatu yang bisa dikategorikan sebagai penipuan serta hal-hal kurang menyenangkan yang akhirnya menempatkan netizen sebagai korban.


Konkretnya, tak jarang netizen kena tipu oleh lembaga-lembaga survei atau riset yang pada awalnya menjanjikan mereka sejumlah honor namun belakangan ternyata itu hanya bohong belaka. Lebih parah lagi, ada lembaga survei yang memungut “biaya administrasi” dari netizen yang mereka kibuli itu sehingga netizen mengalami penderitaan seperti yang digambarkan dalam pepatah,”sudah jatuh, tertimpa tangga pula.”

Akibatnya, setiap lembaga survei atau riset yang baru muncul pasti diterima dengan sikap skeptis, bahkan curiga, dari para netizen. Padahal mungkin saja lembaga yang baru muncul itu benar-benar jujur, tak punya niat yang negatif sedikit pun. Namun sejumlah netizen – akibat traumatis dengan pengalaman sebelumnya – tiba-tiba menjadi ragu, atau tidak percaya, apakah mereka akan dibayar atau tidak.

Bersama ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi selama bergabung dalam komunitas salah satu lembaga survey di Indonesia, yaitu www.nusaresearch.net.

Saya pertama kali mengenal Nusaresearch melalui iklan di sosmed, dan akhirnya saya mencoba untuk bergabung pada bulan Mei 2017. Di awal menjadi anggota, saya masih was-was dibayar atau tidak. Tapi saya tetap menjadi member yang aktif. Setiap kali menerima email undangan untuk survei, sesegera mungkin saya kerjakan. Bukan hanya itu, hampir setiap hari saya selalu login untuk mengecek aktifitas survei yang tersedia, dan segera saya laksanakan.


Setelah 3 minggu mengerjakan survei akhirnya jumlah poin cukup untuk ditukarkan hadiah. Pertama kali saya menukarkan poin dengan hadiah pulsa. Alhamdulillah lancar. Selanjutnya saya menukarkan poin dengan beberapa vocher Sodexo dan E-Wallet (Deposit mobilepulsa).

Ada beberapa pilihan penukaran poin Nusaresearch, antara lain: E-Wallet (IPAYMU), E-Wallet (Paypal), E-Wallet (Deposit mobilepulsa), Line, Mobile Pulsa, dan GO-PAY Customer.

Untuk penukaran poin lebih cepat, lebih menarik dan lebih banyak hadiah – untuk ini sebaiknya kita bergabung dengan Rewardcenter. Setelah bergabung, silahkan untuk login lalu transfer poin Nusaresearch ke Rewardcenter.

Rewardcenter memiliki beberapa pilihan hadiah yang bisa ditukar dengan poin, antara lain:
-       Sodexo Voucher 100K
-       Sodexo Voucher 50K
-       MAP Voucher 100K
-       MAP Voucher 50K
-       Movie Card XXI
-       Donasi 100K
-       Donasi 50K
-       Donasi 25K
-       KFC Value Voucher 50K
-       E-Voucher Bukalapak 50K
-       E-Voucher Bukalapak 25K

Menarik bukan? 

Mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat dan menghasilkan income tambahan. Cukup dengan mengisi survei lalu kumpulkan poin untuk ditukar dengan hadiah favoritmu kapanpun dan dimanapun. Belum terlambat lho, ayo segera bergabung dalam komunitas Nusaresearch.


Ada beberapa aktifitas untuk mendapatkan poin Nusaresearch, yaitu:
1.    Survei Publik, semua anggota berhak mengisi survei ini. Besar kecilnya poin bervariasi.
2.    Survei Cepat, semua anggota berhak mengisi survei ini. Sebanyak 250 responden pertama mendapatkan 1 poin. Anggota (member) boleh mengirimkan ide, pertanyaan survei untuk memenangkan poin.
3.    Mengundang teman. Setiap teman yang anda yang mendaftar di Nusaresearch melalui referral, anda akan menadapatkan 10 poin sebagai poin hadiah.  Sebagai tambahan, anda akan mendapat juga tambahan 50 poin bila teman anda mencapai seratus poin. Poin akan ditambahkan dalam 10 hari setelah teman anda mencapai 100 poin.
4.    King of Survey. Peserta tercepat akan mendapatkan 1000 poin. Selain itu, 5 orang yang bergabung dengan King of Survey dan beruntung akan mendapatkan masing-masing 100 point. Semakin sering kamu bergabung, kesempatan kamu semakin besar.

Memang semua reward dari Nusaresearch itu umumnya diterima oleh partisipan berupa poin-poin bukan-uang. Namun, Anda bisa menguangkannya jika Anda punya akun PayPal yang bisa dibuka dengan gratis. Selain itu, Anda bisa menggunakannya di toko-toko online maupun off line untuk membeli sembako serta berbagai keperluan sehari-hari seperti voucher ponsel atau voucher listrik yang semuanya tentu bernilai uang juga.


Oh ya, survei ini bisa kerjakan dengan PC/Laptop maupun Smartphone dengan menggunakan aplikasi Nusaresearch yang bisa di download gratis di App Store maupun Google play.

Saya pribadi lebih suka menggunakan aplikasi Nusaresearch karena memiliki beberapa kemudahan, yaitu:
1.    Periksa daftar survei terbaru yang tersedia lebih cepat.
2.    Dapatkan laporan hasil survei terbaru langsung ke genggaman Anda.
3.    Pengaturan informasi pribadi Anda menjadi semakin mudah.
4.    Kerjakan survei dimanapun, kapanpun bahkan saat macet sekalipun.
5.    Tukarkan poin dengan pulsa atau e-wallet di dalam aplikasi.
6.    Support center kami selalu siap membantu anda.

Jadi, adagium yang saya jadikan judul tersebut di atas, yaitu “Nusaresearch: Survey Online Paling Top di Indonesia” bukanlah isapan jempol.

Jika Anda tertarik untuk ikut bergabung menjadi partisipan, berikut ini beberapa TIPS untuk meningkatkan penghasilan dari survei:
1.    Selalu menjadi member aktif.
2.    Rajin login dan mengerjakan setiap undangan survei yang dikirim melalui email maupun akun web survei.
3.    Mengajak teman maupun keluarga untuk bergabung melalui link referal. Kirimkan link “undang teman” kepada teman Anda untuk mendapatkan poin bonus dari Nusaresearch.

Selamat mencoba...


Tulisan ini diikutsertakan pada Lomba Review Nusaresearch di Blog & Vlog 
Periode 1 Maret - 15 April 2018.

1 komentar:

  1. Ayo Kakak Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di HobiQQ.
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta :)
    Bareng aku dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs HobiQQ :
    BBM : DD09567B
    WA : +6281262400720
    LINE : hobi-qq
    Facebook : Lina Tan


    Kunjungi Juga :
    Agen Bandarq
    Agen Bandarq Online
    Agen Dominoqq
    Agen Domino99
    Agen Poker Terbaik
    Situs Bandarq Online
    Judi Online Terbesar
    Artikel Unik dan Menarik
    Artikel Terlengkap
    Artikel Menarik
    Cerita Dewasa Terlengkap

    BalasHapus


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Terima kasih sudah berkomentar yang sopan dan membangun.
Jangan bosan untuk berkunjung lagi ya....